Loading...

INILAH RAHASIA BUAH SEMANGKA YANG TAK TERDUGA UNTUK KESEHATAN

Sponsored Links
Loading...
Loading...

Buah Semangka adalah buah yang memiliki kandungan kadar air yang tinggi, selain enak dan nikmat juga sebagai makanan pencuci mulut, nyatanya buah semangka sangatlah bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Dilihat dari ciri-cirinya, maka bisa diambil kesimpulan bahwa buah semangka atau nama latinnya Citrullus vulgaris Schard, adalah sejenis tanaman yang berbentuk dan berkembang dengan cara merambat. Buah yang berupa bola itu besarnya dapat seukuran kepala manusia. Warnanya hijau dengan garis putih. Daging buahnya biasanya berwarna merah, berair dan berbiji, namun ada pula yang berwarna kuning. Tetapi bagian yang terutama dan banyak terkandung nutrisi yaitu bagian hijau dekat kulit. Yang pasti, karena rasanya yang manis dan segar, nyaris kebanyakan orang suka dengan buah yang satu ini.

Daging buah Semangka memiliki kandungan yang rendah bakal kalori dan memiliki kandungan air, protein, karbohidrat, lemak, serat, abu, vitamin (A, B, dan C), asam amino, sirulin, asam aminoasetat, asam malat, asam fosfat, arginin, betain, likopen, karoten, bromine, natrium, kalim, silvit, lisin, fruktosa, dekstrosa, dan sukrosa. Sitrulin dan arginin berperan dalam pembentukan urea di hati dari amonia serta CO2 hingga keluarnya urin meningkat. Kandungan kaliumnya cukup tinggi, bisa menolong kerja jantung dan menormalkan tekanan darah.
Buah Semangka
Sedang pada biji buah semangka terdapat zat gizi dengan kandungan minyak berwarna kuning, protein, sitrulin, vitamin B12, dan enzim urease. Senyawa aktif kukurbositrin pada bijinya bisa meningkatkan kerja ginjal dan melindungi tekanan darah supaya tetap normal.

Buah semangka dipercaya datang dari daerah tropik dan subtropik Afrika, tepatnya di gurun Kalahari. Menurut bukti dari sebuah riset, buah Semangka pertama kalinya dipanen mulai sejak 5. 000 th. lalu tepatnya di Mesir. Menurut keyakinan nenek moyang ketika itu, semangka dipakai untuk penguburan raja-raja dengan tujuan supya rohnya memperoleh nutrisi di alam baka. Dari sanalah semangka dibawa keliling ke negara-negara didunia, termasuk juga di negara Indonesia. Dikarenakan buah Seamngka mudah tumbuh, baik di dataran rendah ataupun dataran tinggi (sekitar 1, 000 mtr. diatas permukaan laut), jadi buah itu dapat anda temui dimana-mana. Termasuk di pinggir jalan, padang belukar, pantai, atau di kebun dan pekarangan rumah.

Rahasia Buah Semangka Untuk Kesehatan Anda

1. Untuk Diet secara alami
Manfaat buah semangka juga sangatlah efisien untuk diet, selain artikel tentang.... sebagai penjelasan untuk diet, buah semangka dapat juga anda pakai sebagai bahan alternatif untuk diet atau turunkan kegemukan. Buah semangka diakui memiliki kandungan kadar yang bebas lemak dan mempunyai kombinasi kadar gula terbatas dan kandungan air yang berlimpah. Terlebih, buah yang satu itu berbentuk cepat mengenyangkan didalam lambung. Untuk yang sedang bermasalah dengan berat badan pasti itu jadi berita yang baik.

2. Untuk Hipertensi
Selain untuk diet, buah Semangka juga sangatlah efisien untuk pengidap hipertensi. Kandungan air dan kalimnya yang tinggi dapat menetralisi tekanan darah. Diluar itu, semangka berperan dan bermanfaat untuk mempergiat kerja jantung. Antioksidannya termasuk juga betakaroten dan vitamin C menolong beberapa sel tubuh terus sehat. Buah ini dapat berperan untuk merangsang keluarnya air seni lebih deras, hingga sangatlah baik buat mereka yang alami masalah buang air kecil.

3. Anti kanker
Manfaat buah semangka untuk kesehatan juga ditandai dengan manfaatnya juga sebagai antikanker. Hal itu karena ada kandungan likopen dalam semangka, yang dapat mencegah radikal bebas serta menumpas bibit kanker pada badan. Jadi, banyak-banyakan makan buah itu sehari-hari pun tidak masalah. Malah dengan mengkonsumsinya, kemungkinan kanker mulut rahim dan kanker pankreas pada wanita dapat dibuktikan berkurang. Pada kanker pencernaan, likopen dalam buah semangka dapat mencegah hingga resikonya menyusut separuh, Seperti kanker rongga mulut, kanker kerongkongan, kanker lambung, kanker usus besar, hingga kanker anus. Baca Juga Manfaat jeruk manis untuk kesehatan

Rahasia Lain Buah Semangka Untuk Kesehatan Anda
4. Sebagai penurun demam dan pencegah sariawan
5. Berfungsi untuk menyejukkan tubuh waktu pada suhu cuaca yang panas, peluruh kencing, anti radang, pelumas usus dan menyingkirkan dahaga
6. Tingkatkan kesuburan dan menolong membangkitkan gaira''h untuk pria
7. Memulihkan masalah kesehatan lebih cepat dan tingkatkan kekuatan mental dan ketajaman daya ingat untuk lansia.


Demikianlah info terkait Rahasia Buah Semangka Untuk Kesehatan Anda, mudah-mudahan info yang saya jelaskan memberi manfaat bersama untuk kita semua. Terima Kasih ^-^
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...