Loading...

5 Dosa Anak Kepada Ibu Yang Suka Dianggap Sepele, No. 4 Hampir Semua Pernah Melakukannya

Sponsored Links
Loading...
Loading...
Selama 9 bulan ibu mengandung kita, membesarkan kita dengan penuh kasih sayang dan selalu menjaga kita disaat sakit maupun sehat. Sebagai seorang anak, sudah seharusnya kita menghormati sosok ibu karena tanpa dia kita tidak akan ada di dunia ini.



Namun terkadang, kita suka menyakiti perasaan seorang ibu tanpa kita sadari. Meskipun ibu tidak menghiraukannya, tetapi tetap saja apa yang kita perbuat telah menyakiti perasaan ibu. Parahnya lagi, kita terkadap menganggap hal itu sepele dan biasa-biasa saja.
Ketahui beberapa dosa anak kepada ibu yang suka dianggap sepele. Sesudah mengetahuinya, semoga kita bisa memperbaikinya dan menjadi seorang anak yang benar-benar berbakti kepada ibunya.


1. Menunjukkan ekspresi wajah tidak senang di depan ibu
Ketika Anda punya masalah di luar rumah, terkadang Anda suka membawanya ke rumah dengan ekspresi wajah yang tidak sedap dipandang. Bahkan, Anda berani menunjukkan ekspresi wajah tak sedap itu kepada ibu Anda sendiri. Tahukah Anda apa yang ada dalam hati ibu? Dia berkata, 'kenapa anakku apakah dia tidak senang melihatku atau dia sedang dalam masalah'. Secara tidak langsung, Anda telah membuat ibu sendiri jadi khawatir dan memikirkan Anda sepanjang waktu.


2. Tidak menjawab pertanyaan ibu
Pernahkah Anda ditanya ibu seperti ini, dari mana saja atau mau pergi ke mana? Dan pernahkah Anda tidak menjawabnya atau menjawabnya secara tidak detail. Itu pun juga sudah menyakiti perasaan seorang ibu.


3. Berbohong kecil
Di sini maksudnya Anda suka berbohong kepada ibu dalam hal kecil. Misalnya saja banyak anak sekolah yang meminta uang untuk beli buku seharga Rp 50.000, padahal harga asli bukunya hanya Rp 25.000. Meskipun tidak seberapa, tapi itu tetap saja dikategorikan berbohong. Secara tidak langsung Anda telah membohongi ibu dan diri Anda sendiri.


4. Memerintah ibu
Setiap anak pasti pernah menyuruh ibunya untuk melakukan ini itu. Walaupun ibu Anda tidak marah ketika disuruh, tapi jangan salah dulu, itu termasuk dosa besar. Secara tidak sadar, Anda telah berani memerintah sosok ibu. Padahal kita yang harus mematuhi perintah ibu bukan ibu yang harus mematuhi perintah kita.



5. Bilang ' Ah'

Kalian pasti sering mengatakan satu patah kata ini ketika disuruh ibu. Meskipun sepele, tapi mengatakan "Ah" saja itu sebenarnya sudah menyakiti perasaa seorang ibu. Bahkan agama saja melarang kita untuk mengatakan "Ah" ketika disuruh orang tua meskipun pada akhirnya kita menuruti perintahnya.

  CAR,HOME DESIGN,HEALTH, LIFEINSURANCE,TAXES,INVESTING,BONDS,ONLINETRADING



Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...