Loading...

Apakah Suami Istri Kelak Akan Bersatu Kembali Di Surga? ini Jawabannya !

Sponsored Links
Loading...
Loading...
Apakah suami istri akan pulang bersatu di surga kelak?. Pertanyaan ini seringkali timbul berdasarkan para anggota keluarga yang merasa takut tidak akan bertemu keluarganya lagi pada akhirat. Rasa takut akan berpisah dari keluarga menciptakan beberapa orang ingin berkumpul dengan keluarganya pada akhirat kelak, yakni di sorga. Lalu apakah bisa mereka masih Berkumpul lagi di akhirat?

 

Seorang istri kelak akan bersatu balik bareng suaminya di surga nanti, terlebih mereka akan berkumpul beserta anak cucu dan keturunannya selagi keluarganya beragama Islam. Sebuah dalil menjelaskan bahwa Allah akan mempertemukan anak cucu dengan orang tertuanya di pada Surga kelak. 


Doa malaikat juga mencerminkan hal ini, yakni beserta penerangan bahwa umat muslim akan dimasukkan ke dalam surga ‘Adn bersama orang shaleh pada antara nenek moyang, istri-istri, suami-suami, anak keturunannya. 



Ibnu Katsir mengungkapkan bahwa Allah akan mempersatukan umat muslim dengan anak keturunannya buat menyejukkan pandangan karena kedudukan yg saling berdekatan. Contohnya pada kehidupan Dunia ini, pasti kita akan merasa nyaman apabila berada pada dekat keluarga. 



Allah akan menyamakan kedudukan mereka supaya hening. Apabila terdapat di diantara mereka yg memiliki kebajikan lebih tinggi, maka Allah tidak akan mengurangi kedudukannya sampai setara melainkan Allah akan meninggikan kedudukan orang lain agar mampu setara. Benar-benar akbar karunia Allah serta kenikmatan-Nya dalam kita.
Saat seorang hamba masuk ke dalam sorga, dia bertanya dimanakah bapaknya, ibunya, suami atau istrinya, anak serta cucunya. Lalu dijawablah bahwa keluarganya itu tidak memiliki kebajikan yang setara dengan hamba tadi sehingga mereka berada di loka yg tidak sinkron. Hamba itu kemudian menjawab bahwa kebajikan yg dia miliki merupakan untuknya serta keluarganya maka dipertemukanlah beliau beserta keluarganya beserta kedudukan yang setara. 



Pembahasan apakah suami istri kembali bersatu pada Surga kelak menerangkan bahwa sahih jika seseorang istri berkumpul balik beserta suami serta keluarganya di sorga. Meskipun demikian, masih ada pendapat lain yang berkata jika seseorang hamba yg dimasukkan ke pada surga maka iri hati dan dengki akan dihapuskan pada pada hatinya sehingga mereka menentukan buat berpisah daripada manunggal lagi dengan keluarganya. 



Pendapat ketiga berkata bahwa apabila seorang perempuan relatif menikah semasa hidupnya, maka Allah akan menaruh pria sangat baik sebagai jodohnya di pada surga, begitu pula beserta pria yang agak pernah menikah. Semua itu adalah kenikmatan yang diberikan sang Allah pada para penghuni sorga sehingga tidak terdapat seseorang hamba pun yang lajang di pada Surga. Inilah maksud menurut suami serta istri akan berkumpul kembali. 



Selama hidup, pastilah semua orang tidak berminat berpisah dengan keluarganya. Tinggal bersama keluarga akan menaruh ketenangan pada menjalani kehidupan sehari-hari. Ketakutan besar  bagi seseorang untuk berpisah menurut orang tersayangnya. Namun, apa daya jika Allah telah berkehendak untuk memisahkan hambanya berdasarkan hamba tidak sama. 



Sebagai seorang hamba, kita harus percaya bahwa takdir Allah lebih baik daripada sekedar kehendak kita lantaran Allah mengetahui apa yg tidak kita ketahui. Bersatu atau tidaknya kita beserta famili pada hari kelak tidak lebih penting dari bersatunya kita beserta Rasulullah SAW menjadi umatnya. Bahkan, tidak terdapat salahnya bila kita memohon dan berdoa pada Allah buat menyatukan keluarga dalam ridho Allah. Tidak terdapat yang tidak mungkin apabila Allah berkehendak. Demikianlah jawaban atas pertanyaan apakah suami istri Bersatu pada Surga kelak. [reportaseterkini.net]


CAR,HOME DESIGN,HEALTH, LIFEINSURANCE,TAXES,INVESTING,BONDS,ONLINETRADING

Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...