Loading...

Masya Allah...!!! Begitu Harumnya Keringat Nabi Muhammad SAW

Sponsored Links
Loading...
Loading...
Manusia memiliki sistem pembakaran metabolisme dalam tubuh sehingga meyebabkan keluarnya keringat dari kulit.
Keringat itu diperoleh dari zat-zat makanan sehingga di antaranya manusia umumnya memiliki bau keringat yang tidak sedap bahkan sering menimbulkan kotoran yang menempel pada kulit.


 
Berbeda dengan Baunya Rasulullahﷺ ia memiliki bau yang tidak sama dengan manusia pada umumnya, padahal Rasulullah ﷺ memiliki kebiasaan yang sama pada umumnya manusia bahkan ia lebih banyak beraktivitas dari manusia lainnya.
 

Namun ada yang berbeda dengan bau tubuh Rasulullah, beliau memiliki bau yang sangat wangi. Dan itu menjadi keistimewaan yang di berikan Allah sebagai mukjizat sebagai bukti kebenaran risalah yang di bawanya .
 

Dilansir beberapa sumber Islam, berdasarkan riwayat dari para sahabat yang setiap hari berdekatan dengan Rasul, rata rata mengatakan bahwa harum beliau menebarkan aroma yang sangat wangi.
 

Keharumannya menyerupai minyak wangi yang keluar dari tubuhnya bisa dirasakan oleh yang berdekatan dengan beliau, sampai sampai ada sahabat yang mengumpulkan keringat beliau untuk dijadikan minyak wanginya .
 

Anas ra ia berkata: "Aku belum pernah menyentuh sutra yang lebih halus di bandingkan dengan tangan Rasulullah, dan aku belum pernah mencium bau yang lebih harum di bandingkan dengan bau badan Rasulullah .
Anas adalah sahabat Rasulullah yang merupakan tangan kanan beliau. Semenjak usia muda dia telah tinggal bersama Rasulullah, melayani segala keperluan beliau,jadi dia sangat faham bau yang keluar dari tubuh beliau , bagi annas tiada hari tanpa berdekatan dengan Rasul .

 

Diriwayatkan dari annas, ia berkata: "Rasulullah shallallahu alahi wassalam masuk menemui kami dan tidur bersama kami. Ketika beliau berkeringat(dalam tidur nya), ibuku datang dengan membawa botol tersebut.ketika bangun beliau berkata ;” hai ummu sulaim, apa yang sedang engkau lakukan ini ?
 

”Ummu sulaim menjawab; ini merupakan keringat mu yang kami tampung dalam botol untuk kami jadikan minyak wangi,karena ia lebih harum, harumnya minyak wangi .
Dikisahkan oleh abu juhaif ra: suatu hari aku melihat Rasulullah berjalan dan di belakangnnya berjalan pula swoeang wanita.

 

Kemudian orang orang yang melihat nya beliau langsung mendekat dan mencium tangan beliau. Aku pun melakukan hal yang sama.
Pada waktu tangan beliau kupegang aku merasakan tangan tersebut sangat dingin dan ketika aku cium tangan beliau ternyata baunya sangat harum, lebih harum dari pada minyak misik.

 
Tidak hanya keringat dan tubuhnya, ludah dan dahak Rasul pun menurut sumber riwayat, berbau harum . Hingga apa yang ada pada tubuh Rasul seperti pabrik minyak wangi yang berjalan .


Sampai kapanpun tidak akan ditemui lagi manusia yang mempunyai keharuman seperti Rasul bahkan minyak wangi pun tidak harum seperti baunya Rasul yang ada paling paling bertahan satu dua hari, tetapi tidak dengan keringat Rasulullah .


Begitulah keistimewaan yang ada pada diri Rasul yang dapat menjadi salah satu bentuk mukjizat yang beliau miliki sebagai bukti kebenaran hujah beliau melalui keharumnya pun diakui oleh musuh-musuh beliau. Wallahua’alam.

sumber : sumsel.tribunnews.com


  CAR,HOME DESIGN,HEALTH, LIFEINSURANCE,TAXES,INVESTING,BONDS,ONLINETRADING

Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...