Loading...

Ketahuilah !! Inilah Lima Tujuan Menikah dalam Islam !!! Tolong Di Share...!!!

Sponsored Links
Loading...
Loading...

Pernikahan menjadi suatu prosesi yang sakral bagi semua orang. setiap orang yang saling mencintai  berharap kekerabatan mereka dipersatukan ke jenjang pernikahan. ada banyak alharapann pharapanngan untuk menikah salah satunya merupakan untuk melaksanakan sunnah Nabi.

Namun, tidak semua orang melsayakan pernikahan alharapannnya merupakan alharapann tersebut. ada di antara mereka yang menikah dengan tujuan untuk menerima harta atau kenikmatan dari pharapanngannya saja. bahkan di antara mereka ada yang meninggalkan pharapanngannya setelah menerima apa yang diinginkan.


Padahal sebenarnya di dalam agama islam, pernikahan bukan hanya dijsaudara termudaan ajang pemersatu dua hati yang saling mencintai saja. namun lebih dari pada itu, ada beberapa tujuan dari melsayakan pernikahan di dalam islam. apa sajakah itu? berikut ini ulimpiann selengkapnya.

1. Menjaga diri dari perbuatan m4ksiat
Tujuan pertama dari pernikahan menurut islam merupakan untuk menjaga diri dari perbuatan maksiat. seperti yang diketahui, pada ketika ini banyak anak belia yang menjalin korelasi yang tidak diperbolehkan di dalam islam yakni dengan berpprogramn. korelasi yang demikian ini menjadi ladang dosa bagi mereka yang menjalaninya alimpiannnya merupakan dapat menimbulkan nafsu antara satu dengan lainnya.

Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam bersabda: “wahai para pebelia, barang siapa dari  kau telah bisa memikul tanggul jawab keluarga, hendaknya segera menikah, alimpiannnya merupakan dengan pernikahan engkau lebih bisa untuk menundukkan pandangan dan menjaga kemaluanmu. dan barang siapa yang belum bisa, maka hendaknya ia berpuimpian, alimpiannnya merupakan puimpian itu dapat mengendalikan dorongan s3ksu4lnya.” (muttafaqun ‘alaih)

N4fsu syahwat merupakan fitrah yang ada dalam diri insan. untuk menjaga diri dari perbuatan maksiat, maka mereka yang telah bisa dianjurkan untuk menikah. namun kalau belum bisa, maka hendaknya berpuimpian untuk mengendalikan diri.

2. Mengamalkan ajaran Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam
Seperti yang sudah diterperincikan di atas bahwa pernikahan itu merupakan sunnah Nabi, jadi mengamalkan ajaran Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam menjadi salah satu tujuan dari pernikahan di dalam islam. sebagai umat muslim, Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam dijsaudara termudaan sebagai teladan dalam menjalani kehidupan. dengan mengikuti apa yang dikerjakan oleh Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam berarti kita sudah menjalankan sunnah-ya. salah satu sunnah Rasul  itu merupakan menikah.

3. Memperbanyak jumlah umat islam
Tujuan selanjutnya dari pernikahan merupakan untuk menambah jumlah umat islam. maksudnya di sini merupakan buah dari pernikahan tersebut akan melahirkan anak-anak kaum muslim ke dunia dan mendidiknya menjadi umat yang berkhasiat bagi agama dan masybirat. Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam bersabda:

“Nikahilah wanita-wanita yang bersifat penyayang dan subur (banyak anak), alimpiannnya merupakan saya akan berbangga-bangga dengan (jumlah) kalian dihadapan umat-umat lainnya kelak pada hari qiyamat.” (riwayat ahmad, ibnu hibban, at thabrany dan dishahihkan oleh al albany)

4. Mendapat kenyamanan
Tidak hanya faktor kepentingan agama saja, ternyata menikah juga bertujuan untuk diri kita sendiri. tujuan tersebut untuk menerima kenyamanan dan ketenangan dalam kehidupan di dunia ini. ALLAH ta’ala berfirman:

“Dan di antara ayat-ayat-nya ialah dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya  kau merimpian nyaman kepadanya, dan dijsaudara termudaan-nya di antaramu mawadah dan rahmah. sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir” [ar-rum 21].

5. Membina rumah tangga yang islami & menerapkan syari’at

tujuan terakhir pernikahan dalam agama islam merupakan untuk membia rumah tangga yang islami dan menerapkan syari’at. memang segala sesuatunya dimulai dari hal-hal yang kecil terlebih dahulu. maka masybirat yang tenang dan menjalankan ajaran ALLAH juga berimpianl dari tiap-tiap keluarga yang tenang dan menjalankan perintah ALLAH. ALLAH Subhanallah Wa Ta'ala berfirman:

“Hai orang-orang yang beriman, jagalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakaranya merupakan insan dan batu; penjaganya mailakt-malaikat yang kimpianr yang monyets, yang tidak mendurhakai ALLAH terhadap apa yang diperintahkan-nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.” (qs. at tahrim 6)

demikianlah ulimpiann mengenai lima tujuan menikah dalam agama islam. sebagai kaum muslim, kita selayaknya mengetahui apa tujuan dari sebuah perintah atau anjuran ALLAH dan Rasulnya. setelah mengetahuinya, ada baiknya untuk menjalankan amalan tersebut agar menerima keridhaan ALLAH Subhanallah Wa Ta'ala.


CAR,HOME,DESIGN,HEALTH,FOREX,LIFEINSURANCE,TAXES,INVESTING,BONDS,ONLINETRADING,SEO
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...