Loading...

Jangan Buang Biji Anggur, Ini Khasiat Luar Biasa dari Biji Anggur yang Tidak Kita Sadari

Sponsored Links
Loading...
Loading...
Biji buah anggur biasanya akan dibuang saat kita makan buah anggur. Namun tahukah Anda, bahwa biji buah anggur mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan?

Banyak di antara kita mempunyai kekhawatiran jika mengkonsumsi biji anggur ini akan menyebabkan usus buntu sebagaimana jika kita mengkonsumsi biji cabai. Namun ini tidak akan menjadi masalah karena biji anggur tidak sekeras biji cabai, sehingga masih aman untuk dikonsumsi apalagi jika menilik manfaatnya bagi tubuh kita.
Khasiat Biji Anggur
Khasiat Biji Anggur
Kandungan Nutrisi Biji anggur
Dalam biji anggur terdapat nutrisi tinggi, antara lain : bioflavonoida, Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, dan mineral penting, antara lain : seng (Zn), mangan (Mn), daan masih banyak yang lainnya.

Untuk mencegah kekhawatiran apabila makan biji buah anggur bisa menyebabkan usus buntu, maka alangkah baiknya untuk menghilangkan kekhawatiran ini, sebaiknya terlebih dahulu biji buah anggur dikunyah sebelum ditelan.

1. Penangkal radikal bebas
Dr.Masquelier, seorang peniliti asal Perancis, menemukan zat anti kanker berupa proanthocyanidins dalam biji-biji anggur. Keampuhan proanthocyanidins ini bisa menangkal radikal bebas berlipat 20 kali vitamin C dan 50 kali vitamin E. Ekstrak biji anggur juga dianggap lebih aman dari suplemen anti oksidan vitamin A dan E karena terlarut dalam air

2. Anti kanker
Dikutip dalam The Times of India, ekstrak dari biji anggur menambah deret penghalau sel kanker untuk berkembang biak.
Rajesh Agarwal, PhD, salah satu peneliti di University of Colorado Cancer Center dan profesor di Skaggs School of Pharmaceutical Sciences, menyatakan bahwa ekstrak biji anggur memiliki kelebihan dalam membunuh sel-sel kanker tanpa membunuh sel yang sehat.

Potensi lain yang dihasilkan oleh ekstrak biji anggur yaitu sebagai lini kedua dalam pengobatan kanker leher dan kepala, meski demikian Agarwal berharap agar temuan ini lebih di kembangkan dalam pengujian secara klinis.

3. Mencegah stroke
Menurut hasil penelitian, biji buah anggur memiliki kandungan mineral, seng (Zn) dan mangan (Mn) yang bermanfaat untuk tubuh. Biji anggur mengandung endungeoned pycnogenol, yaitu zat penguat kologen yang bisa menjaga kelenturan pembuluh darah kita. Kelenturan pembuluh darah sangat penting untuk mencegah gejala stroke.

4. Melembabkan kulit wajah
Biji anggur mampu mengunci kelembapan dan memperkuat fungsi lapisan kulit terluar. Fungsi ini sama seperti ekstrak kenari dan bunga lupin yang memiliki omega 3, 6, dan 9. Juga mengandung vitamin yang bisa melembapkan, meningkatkan sirkulasi darah, dan memberi nutrisi pada kulit dari dalam.

5. Mempercantik kulit
Kandungan Vitamin C dan E dalam biji anggur sangat efektif membantu memperbaiki sel kulit yang rusak dan antioksidannya juga ampuh membantu mencegah masalah kulit, antara lain : kulit keriput, flek hitam dan kusam.

6. Meningkatkan imunitas tubuh
Kandungan antioksidan dalam biji buah anggur tidak hanya bermanfaat mencegah paparan radikal bebas, tapi juga memelihara kesehatan sel tubuh serta meningkatkan system imunitas tubuh sehingga lebih mudah menangkal serangan penyakit.

Efek Samping Biji Buah Anggur Bagi Tubuh
Meskipun mengandung manfaat yang luar biasa bagi kesehatan, namun jangan berlebihan dalam mengonsumsinya, karena seperti yang kita tahu, segala sesuatu yang berlebihan dapat menimbulkan efek samping yang merugikan. Adapun efek samping yang bisa terjadi, antara lain : sakit kepala, sakit perut, batuk, mual, pusing, dan tenggorokan. Sedangkan efek samping besar, antara lain : perdarahan, alergi dan masih banyak yang lainnya. Oleh karena itu, pastikan bijak dalam mengonsumsinya yaa! Semoga informasi yang berjudul Jangan Buang Biji Anggur, Ini Rahasia Manfaatnya Bagi Kesehatan diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...