Loading...

Jangan Anggap Sepele Masalah Mimisan, Kenalilah Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Sponsored Links
Loading...
Loading...
Mimisan seringkali terjadi pada balita, anak-anak serta orang dewasa. Pemicu mimisan atau epistaksin yaitu perubaha cuaca yang terjadi dengan cara mendadak. Mimisan atau pendarahan pada hidung itu sering kali berlangsung lantaran lepasnya mukosa yakni selaput atau pembuluh darah tipis pada hidung. 

Untuk lebih komplit perihal pemicu mimisan serta langkah menangani mimisan baca terus artikel kami di bawah ini. 

Penyebab Terjadi Mimisan 


Penyebab Terjadinya Mimisan pada Hidung 

1. Ada perubahan cuaca ekstrem 

Umumnya pada cuaca panas yakni di mana kelembapan mulai berkurang hingga terjadinya pengeringan sisi setrum, Situasi seperti itu dapat menyebabkan iritasi serta pada akhirnya terjadi pendarahan. 

2. Adanya tumor 

Pendarahan pada hidung atau mimisan dapat juga berlangsung karena penyakit lain seperti ada tumor dalam rongga hidung. Biasanya tumor itu berkembang sebesar biji nangka serta berwarna kemerahan. Saat tumor itu mulai bereaksi jadi akan mengakibatkan terjadinya pendarahan, umumnya terkena oleh anak-anak serta orang dewasa. 

3. Karena adanya demam berdarah 

Dalam kondisi infeksi systemik seperti demam berdarah mimisan dapat juga terjadi. Demam berdarah yang dibarengi dengan mimisan itu sangatlah beresiko serta anak harus memperoleh perawatan intensif. Tingkat bahaya serta tidaknya mimisan pada hidung itu sangatlah tergantung pada pemicu terjadinya mimisan. Bila mimisan itu berlangsung karena demam berdarah jadi itu jadi rambu bahwa kesehatan seorang sangatlah beresiko, lantaran situasi itu yaitu stadium berat dalam demam berdarah. 

Itulah sebagian pemicu terjadinya mimisan. Mungkin saja beberapa kita berasumsi bahwa mimisan yaitu penyakit biasa saja, namun butuh di ingat bahwa penyakit ini dapat dapat menyebabkan fatal bila terus-terusan terjadi, untuk lebih terang perihal penyakit anda baiknya anda menghubungi dokter. 

Berikut kita lihat bagaimana menangani mimisan yang terjadi pada hidung. Perhatikan baik-baik, mudah-mudahan saja berguna. 

Langkah Mengatasi Mimisan 

Bila anda menderita mimisan, jadi dudklah dengan tegah supaya hidung dalam keadaan lebih tinggi dibandingkan dengan jantung. Jangan beberapa coba untuk tidur karena keadaan dapat membuat darah keluar dengan derasnya. 

Jadikan badan anda bengkok sedikit kedepan, serta mulailah bernafas dengan mulut supaya darah tidak keluar. 

Cobalah tekan cuping hidung selama 5 menit dan lihat apakah darah masih tetap keluar. 
Kompres hidung dengan handuk kecil dingin, atau beri es untuk melembabkan hidung sehingga aliran darah berkurang. 

Sesudah menekan cuping hidung 5 menit serta darah masih tetap mengalir, jadi cobalah tekan lagi cuping hidung selama 10 menit Bila darah berlanjut dan belum berhenti, maka periksakan kedokter terdekat. 

Mudah-mudahan saja artikel pemicu mimisan serta panduan menangani mimisan ini bermanfaat, itu sangatlah penting, minimal sebagai pertolongan pertama yang perlu kita berikan pada korban atau penderita hidung berdarah.
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...