Loading...

PENTING !! Jangan Abaikan Daun Yang Satu Ini, Ternyata Terbukti Ampuh Mengobati Salah Satu Penyakit Mematikan No 1 Di Dunia (Diabetes) Berikut Cara Pengolahannya

Sponsored Links
Loading...
Loading...


Daun gedi adalah daun yang memiliki nama latin Abelmoschus Manihot. Daun ini dapat jadi sayuran khas dari daerah Sulawesi Utara. Di sana, sayuran yang populer nikmatnya yaitu sayor yondok dengan kata lain sayuran dari daun gedi ini. Umumnya daun ini jadikan masakan dengan bermacam resep. Tetapi sama dimasak dengan santan dtambah rebung, ubi talas, serta ikan asin atau ikan cikalang fufu.

Ciri-Ciri Daun Gedi

Struktur atau bentuk daun gedi yaitu menjari serta berlekuk-lekuk, nyaris seperti daun pepaya namun lebih lembut. Warnanya hijau segar serta dihandalkan juga sebagai kombinasi sayuran. Bukan sekedar dipakai juga sebagai sayuran di Indonesia, namun juga di sebagian negara Asia yang lain. Daun gedi tumbuh pada tanaman yang tingginya meraih 2 meter. Daunnya mempunyai lima ruas menjari serta ujung daunnya meruncing. Tumbuhannya dapat tumbuh didalam pot maupun di pekarangan, lantaran di Sulawesi utara tanaman ini kerap ditanam di pekarangan.

Manfaat Daun Gedi untuk Kesehatan

Tidak cuma bermanfaat juga sebagai sayuran khas, daun ini dapat menaruh beragam manfaat untuk kesehatan. Selain melindungi kesehatan, dapat juga menolong menangani beragam permasalahan penyakit. Inilah sebagian manfaat daun gedi untuk kesehatan :

Mencegah Pengeroposan Tulang (Osteoporosis)

Masalah pada tulang seperti osteoporosis biasanya dihadapi oleh wanita yang mencapai saat menopause. Lantaran waktu saat menopause kandungan hormon estrogen bakal alami penurunan. Biasanya dokter merekomendasikan untuk terapi suli hormon yang mempunyai tujuan untuk ganti hormon alamiah yang menyusut. Walau demikian memakai bahan alami yaitu jalan keluar yang cukup tepat. Riset tunjukkan bahwa daun gedi dapat menolong mencegah osteoporosis. Riset dikerjakan dengan memakai tikus betina yang sudah di


angkat indung telurnya. Lalu tikus itu di beri makan daun gedi dengan beragam jenis dosis kurun waktu tertentu. Akhirnya, ternyata tulang tikus jadi lebih padat. Ini dapat diambil kesimpulan bahwa pengeroposan pada tulang masih tetap dapat dihindari atau dikendalikan. Lalu, penambahan kepadatan tulang sebanding dengan penambahan pemberian dosis daun gedi.

Menangani Kejang, Diabetes, Depresi serta Penyakit Ginjal

Daun gedi memiliki kandungan senyawa flavonoid. Riset juga dikerjakan, nyatanya ekstrak bahan ini dapat menghindar kematian tikus percobaan yang alami kejang. Karenanya ada hasil riset itu, bikin ekstrak bunga gedi dapat juga dipakai untuk menolong menangani permasalahan kejang lantaran epilepsi, obat anti depresi dan menolong melindungi manfaat saraf otak.

Menurunkan Kemungkinan Penyakit Jantung

Didalam daun gedi memiliki kandungan senyawa flavonoid. Salah satu manfaat dari senyawa flavonoid yaitu dapat menolong turunkan kemungkinan penyakit kardiovaskular seperti penyakit jantung. Untuk orang yang alami permasalahan penyakit jantung, desakan darah tinggi serta kolesterol tinggi dapat konsumsi daun ini juga sebagai menu sayuran hariannya. Itu lantaran daun gedi juga mempunyai kandungan serat yang dapat mengikat kolesterol serta lemak supaya dikeluarkan dari tubuh. Sebagian orang juga memiliki pendapat bahwa dengan konsumsi daun ini, bakal dapat turunkan kemungkinan dorongan darah tinggi (hipertensi) serta turunkan kandungan kolesterol dalam tubuh.

Menyembuhkan Maag

Buah gedi mempunyai kandungan yang dapat membuat perlindungan lapisan pada dinding lambung. Hal semacam itu bakal menolong kurangi kemungkinan terjadinya iritasi disebabkan bakteri ataupun makanan yang memiliki efek buruk pada lambung. Bila Anda termasuk juga penderita maag, Anda dapat konsumsi daun gedi ini juga sebagai menu sayuran sekalian obat alami.

Demikianlah info tentang khasiat & manfaat daun gedi untuk kesehatan. Mudah-mudahan karenanya ada info itu dapat membuat kita lebih bertambah pengetahuan, diluar itu dapat menuai pelajaran berharga. Apa pelajaran bernilai itu? Bahwa nyatanya terdapat beberapa manfaat dari tiap-tiap bahan alami di sekitar kita. Kita dapat memanfaatkannya dari mulai saat ini serta mengurang beberapa bahan kimia yang dikonsumsi.a
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...