Loading...

TAK TERDUGA...!!! SINGKONG MAMPU MENCEGAH PENYAKIT KANKER USUS, DIABETES, STROKE,KOLESTEROL DAN SERANGAN JANTUNG

Sponsored Links
Loading...
Loading...

Selama ini orang kerap menganggap jika singkong merupakan makanan kampung yg kurang begitu memiliki faedah untuk kesehatan. Padahal sebenarnya singkong sendiri memiliki faedah yang besar untuk kesehatan tubuh. Hal ini diperkuat dari hasil penelitaian yg membuktikan bahwa singkong ternyata bisa membuat jantung menjadi lebih sehat serta membuat tulang menjadi lebih kuat. Berikut ini juga merupakan sebagian faedah dari kandungan singkong yg baik untuk tubuh.



Kandungan kalori singkong cukup tinggi karena mencapai 2 kali kalori yg terkandung pada kentang. Didalam 100 gr singkon ada 160 kalori sampai cocok menjadi bahan alternatif pengganti nasi. Hingga tdk heran jika di beberapa daerah di Indonesia yg kondisi geografisnya tidak dapat ditumbuhi padi maka mereka menggunakan singkong juga sebagai makanan pokok mereka sebagai pengganti nasi.

Kandungan lemak yg ada di dalam singkong dapat dikatakan cukup rendah jika
ketimbang dengan kacang-kacangan dan sereal. Akan tetapi protein dala


singkong ini cukup tinggi apabila ketimbang dengan makanan umbi-umbian lainnya seperti kentang, ubi maupun pisang.

Selain itu juga singkong mengandung vitamin K yang dapat menjadi pembantu pembentukan masa tulang sehingga akan berakibat pada menurunnya resiko penyakit osteoporosisi serta kan membuat tulang manjadi lebih kuat. Vitamin K juga baik bagi pengobatan penyakit Alzheimer karena dapat membatasi berkembangnya kerusakan syaraf otak.

Singkong juga meiliki kandungan vitamin B kompleks dan B6 yg kaya yg sangat dibutuhkan untuk pembentukan darah hingga baik untuk para penderita anemia. Singkong yg diolah dengan cara di rebus dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat sehingga cocok untuk menurunkan resiko sakit janung.

Serat yg ada di dalam singkong juga baik untuk mencegah penyakit kanker usus, dan dapat membantu mengendalikan diabetes dan juga stroke.
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...