Loading...

JIKA ADA ANGGOTA KELUARGA ANDA YANG MENDERITA SAKIT PARU PARU , BRONKITIS, DIABETES MILITUS, SAMPAIKAN PADA MEREKA!!! INILAH OBATNYA PALING AMPUH DAN PATEN

Sponsored Links
Loading...
Loading...
Manfaat serta Faedah Ciplukan Untuk Kesehatan. Ciplukan, tanaman kecil dengan buah yang mungil tetapi mempunyai faedah serta manfaat yang besar untuk manusia. Mulanya tumbuhan yang mempunyai nama latin Physallisa angulata L ini adalah tumbuhan liar yang hidup di sekitar tanaman atau semak-semak.

Saat ini naman tanaman yang satu ini semakin di kenal karena manfaat serta faedah yang ada di ciplukan ini. Beberapa riset yang pernah dilakukan mengungkap bawah ciplukan terbukti mempunyai banyak kandungan yang bermanfaat serta beramanfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya saponin (pada tunas), flavonoid (daun serta tunas), polifenol, tanin, serta fisalin (buah), Withangulatin A (buah), asam palmitat serta stearat, Elaidic acid. (biji), alkaloid (akar), Chlorogenik acid, C27H44O-H2O (batang serta daun), tannin (buah), kriptoxantin (buah), vitamin C serta gula (buah).

Saat ini jelas telah bila tanaman ini memanglah mempunyai manfaat serta khasiat untuk kesehatan. Tanaman ini dapat tergolong multifungsi karena tidak hanya buahnya saja yang mempunyai manfaat serta faedah tetapi hampir semua bagian dari tanaman ini menaruh manfaat yang besar untuk manusia.

Berikut beberapa manfaat serta faedah dari ciplukan untuk kesehatan dan cara penyembuhannya :

Menyembuhkan Influenza
Tanaman 9-15 gr di rebus, minum. Penetral racun untuk influenza, 3 pohon dipotong 5 cm, rebus di dalam 4 gelas air, sisakan 2 gelas, saring, minum.

Menyembuhkan Sakit Tenggorokan
Tanaman 9-15 gr di rebus, diminum.

Menyembuhkan Batuk Rejan (Pertusis)
Tanaman 9-15 gr, di rebus, diminum.

Menyembuhkan Bronchitis
Tanaman 9-15 gr, di rebus, diminum.

Menyembuhkan Gondongan (Parotitis)
Tanaman 9-15 gr, di rebus, diminum.

Menyembuhkan Pembengkakan Buah Pelir (Orchitis)
Tanaman 9-15 gr, di rebus, diminum.

Menyembuhkan Bisul
Daun ciplukan 1/2 genggam dicuci, digiling halus, diturapkan pada bisul serta sekelilingnya, lalu dibalut. ditukar 2X satu hari.

Menyembuhkan Borok
Daun ciplukan 1/3 genggam dicuci, digiling halus, ditambah air kapur sirih seperlunya untuk menurap borok. Diganti 2X satu hari.

Menyembuhkan Kencing Manis (Diabetes Mellitus)
Tanaman di rebus dengan 3 gelas air jadi 1 gelas, saring serta minum.

Menyembuhkan Sakit Paru-Paru
Tanaman ciplukan lengkap di rebus dengan 3-5 gelas air mendidih, saring, minum airnya 3X satu hari 1 cangkir.

Menyembuhkan Ayan
Buah ciplukan 8-10 butir dikonsumsi sehari-hari.
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...