Loading...

WOW SANGAT KAYA DENGAN MANFAAT TERNYATA GULA YANG SATU INI (( 8 MANFAAT GULA AREN ASLI BAGI KESEHATAN-DIABETES )) TOLONG BAGIKAN INFO NYA SEMOGA BERMANFAAT

Sponsored Links
Loading...
Loading...

Sebagai orang-orang Indonesia, pasti telah mengetahui dengan apa yang namanya gula aren. 
Gula aren adalah satu diantara jenis gula alami yang di produksi serta di buat dengan memakai bahan alami dari buah aren. 
Tidak sama dengan gula putih umum yang di buat dari batang tebu, gula aren mempunyai warna merah serta mempunyai struktur yang lebih kasar dan tidak berupa Kristal seperti gula tebu. Oleh karena itu, gula aren seringkali kita kenal dengan nama gula merah. 

manfaat gula aren 
Produksi gula aren sendiri menyebar di semua nusantara, dari mulai ujung Sumatra sampai ke ujung timur Indonesia. 
Hampir di tiap-tiap daerah mempunyai sentra kerajinan pembuatan gula aren. Gula aren sendiri adalah satu diantara mengkonsumsi paling utama dari orang-orang Indonesia serta adalah bahan dasar dalam pembuatan jenis makanan serta minuman di Indonesia. Bukan sekedar untuk pembuatan kue tetapi manfaat gula aren banyak dipakai, terlebih untuk kelompok orang-orang Indonesia. 

ini manfaat gula aren : 

1. Juga sebagai bahan dasar pembuatan masakan 
Gula aren telah mulai sejak jaman dulu digunakan juga sebagai satu diantara bahan dasar pembuatan makanan serta minuman khas Indonesia. Terasa yang manis serta legit dan nikmat membuat gula aren jadi satu diantara pilihan paling utama dalam sistem pembuatan makanan serta minuman yang ada serta jadi ciri khas Indonesia. 

 Di bawah ini sebagian jenis makanan serta minuman khas Indonesia yang memakai gula aren : 
Wedang 
Es kelapa muda 
Kue-kue, seperti klepon, putu 
Maskan nusantara, seperti gudeg 

2. Penambah tenaga 
Mungkin saja sedikit dari anda yang tahu manfaat gula aren untuk kesehatan juga sebagai satu diantara sumber tenaga. Gula aren mempunyai kandungan kalori, yang memanglah tidak tinggi. 
 Tetapi, karena kandungan kalori yg tidak tinggi inilah sebagai keunggulan dari gula aren. Walau mempunyai kalori yang tidak tinggi, tetapi gula aren dapat memberi tenaga serta daya yang cukup. Umumnya beberapa pendaki gunung membawa bekal gula aren untuk menaikkan daya serta tenaga mereka saat lelah dalam melakukan pendakian. 

3. Menghindar anemia 
Dari sisi kesehatan, gula aren juga tidak bisa dilihat mata sebelah. Gula aren mempunyai cukup banyak manfaat untuk kesehatan badan kita. 
Manfaatnya yang pertama adalah gula aen dapat menghindar terjadinya anemia pada badan kita. Hal semacam ini dikarenakan oleh kandungan zat besi pada gula aren yang cukup tinggi hingga bisa menghindar kekurangan darah atau anemia. Dengan terpenuhinya kandungan darah didalam badan, 

maka tubuh kita akan terlepas dari tanda-tanda – gejala yang dikarenakan oleh anemia, seperti : 
5L (Lemah, lelah, letih, lesu, lemas) 
Mudah diserang penyakit 
Ketahanan badan yang berkurang 
Tidak semangat dalam beraktivitas. 

4. Membuat lancar Peredaran Darah 
Manfaat lain dari gula aren yang pantas anda kenali adalah gula aren dapat untuk membuat lancar peredaran darah pada badan anda. Dengan lancarnya peredaran darah didalam badan anda. Jadi badan anda dapat terlepas dari beragam jenis masalah – masalah yang bisa menyebabkan buruk untuk kesehatan badan anda. 

Di bawah ini banyak hal yang bisa membahayakan badan saat peredaran darah didalam badan anda terhalang serta tak lancar : 

Suplai oksigen ke otak berkurang, menyebabkan berkurangnya konsentrasi serta daya pikir 
Kerja jantung jadi lebih berat serta menyebabkan tidak berhasil jantung 
Suplai darah ke beragam organ badan akan menyusut, hingga akan menyebabkan masalah pada organ – organ badan yang memerlukan suplai darah yang optimal 
Badan akan merasa cepat lelah serta lemas 

5. Tingkatkan ketahanan badan 
Manfaat gula aren asli yaitu dapat tingkatkan ketahanan dengan kata lain imunitas badan. Kandungan yang ada pada gula aren dapat jadi penyebab naiknya ketahanan badan, hingga bakal sangatlah baik untuk kesehatan badan anda. 

 dengan terbangun serta meningkatnya ketahanan atau imunitas badan anda, jadi anda akan : 
Susah diserang penyakit 
Senantiasa terasa fresh serta fit dalam beraktivitas 
Tidak gampang terasa lelah 
Memaksimalkan manfaat serta kemampuan dari organ-organ dalam badan 

6. Melindungi kandungan kolestrol badan 
Satu diantara kandungan utama dari gula aren, yaitu kandungan niacin adalah satu diantara kandungan yang dapat melindungi kandungan kolesterol badan akan terus terbangun. 
Hal semacam ini bermakna keadaan kandungan cholesterol badan yang tinggi bakal selekasnya normal kembali dengan konsumsi gula aren. 
Kandungan koleterol yang terlalu tinggi akan sangatlah menyebabkan buruk untuk kesehatan badan anda. 

Di bawah ini sebagian kemungkinan tidak baik yang akan berlangsung jika kandungan kolestrol pada badan tidak terbangun dengan baik : 
Diabetes 
Jantung coroner 
Stroke 
Asam urat 
Badan jadi lemas lesu serta lemah 
Mudah mengantuk 
Kurang konsentrasi 
Sesak nafas 

7. Juga sebagai kombinasi pada ramuan obat tradisional 
Indonesia kaya rempah rempah serta ramuan – ramuan obat tradisional, dengan kata lain jamu yang sangatlah bermacam. Untuk membuahkan jamu serta ramuan herbal yang berkwalitas, umumnya dipakai kombinasi bahan – bahan herbal yang datang dari apotek hidup serta digabung dengan gula aren. 
Gula aren terkecuali berperan sebaga pemanis, berperan juga untuk mengoptimalkan manfaat dari ramuan – ramuan herbal serta jamu yang akan dikonsumsi. 

 Ramuan serta jamu ini umumnya efisien dalam mengobati sebagian penyakit ringan, seperti : 
Asam urat 
Reumatik 
Pegal-pegal 
Masuk angin 
Demam 
Flu serta batuk 

8. Juga sebagai bahan pemanis rendah kalori 
Yang namanya gula, pastinya mempunyai rasa yang sangatlah manis serta legit. Akan tetapi, sekarang ini beberapa orang yang tidak sukai serta hindari gula putih karena dikira mempunyai kalori yang terlalu tinggi serta bisa mengakibatkan obesitas, sampai diabetes. 
 Tidak sama dengan gula putih, manfaat gula aren untuk diabetes masih tetap aman untuk dikonsumsi dalam batasan yang wajar. 
Hal semacam ini dikarenakan oleh kandungan kalori pada gula merah yang relative tambah lebih rendah dibanding gul aputih umum. 
Hal semacam ini tentu akan sangatlah menambah popularitas gula aren juga sebagai bahan pemanis rendah kalori. 
Sampai sekarang ini masih tetap digunakan juga sebagai bahan pemanis, terlebih pada minuman-minuman sehari-hari. 

Tersebut sebagian manfaat dari gula aren yang butuh anda kenali. Mungkin saja terdapat banyak yang belum tahu manfaatnya yang luar umum. Mudah-mudahan artikel ini berguna untuk anda semua.
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...