Loading...

SEPELE...!!!!! Berhati - hatilah !! Inilah Gejala-gejala Diabetes yang Terkadang Luput dari Pengetahuan Kita!

Sponsored Links
Loading...
Loading...

Diabetes merupakan salah satu penyakit yang paling berbahaya bagi manusia. Sekitar 29 ribu orang di Amerika menderita diabetes, kebanyakan orang berpikir mereka sudah tahu tentang penyakit ini dari gejala hingga obatnya.


Nah, percaya atau tidak, ada beberapa gejala yang mungkin tidak banyak orang menyadarinya, apakah itu?

Pendengaran Anda berubah

Hal ini kadang luput dari pengetahuan kita karena perubahan pendengaran biasa diklaim sebagai penyakit yang terjadi karena usia yang bertambah alias penuaan. Gangguan pada pendengaran dapat dipengaruhi seiring bertambahnya usia. Tapi, diabetes juga bisa berdampak pada pendengaran.


Sebuah studi yang dilakukan oleh National Institutes of Health mengungkapkan bahwa gangguan pendengaran dapat disebabkan oleh pradiabetes. Para peneliti percaya bahwa pembuluh darah dan saraf di telinga menjadi rusak karena seseorang menderita diabetes, sehingga pendengaran jadi berkurang.

Penglihatan Anda menjadi membaik

Penderita diabetes biasanya memiliki gangguan pada penglihatannya, namun pada kenyataannya beberapa penderita diabetes mengalami peningkatan pada penglihatannya. Hal ini
karena diabetes dapat mengubah tingkat cairan dalam tubuh danperubahan dapat mencakup mata Anda. Suatu hari Anda mungkin memiliki penglihatan yang baik dan hari berikutnya penglihatan Anda berkurang.

Kulit Anda berubah

Penderita diabetes mengalami perubahan pada kulit menjadi gelap dan bersisik, khususnya di bagian belakang leher (tengkuk),siku, atau buku-buku jari.

Perubahan tersebut disebabkan oleh kondisi yang disebut acanthosis nigrican. Gula darah yang tinggi dapat mempengaruhi pertumbuhan sel kulit dan melanin.

Kulit gatal-gatal

Diabetes dapat mempengaruhi sirkulasi darah, yang membuat kulit menjadi kering dan gatal. Jika pelembab dan krim tidak lagi dapat membantu, maka segera periksakan ke dokter untuk mencek kadar gula Anda.


Gejala-gejala ini mungkin luput dari penglihatan kita, sehingga Anda harus memulai kebiasaan hidup sehat untuk lebihmencegahnya.

[tribunsalam]
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...