Loading...

Hati hati Adanya Pembengkakan Kelenjar Getah Bening! Begini Cara Mengatasinya

Sponsored Links
Loading...
Loading...

Hati hati Adanya Pembengkakan Kelenjar Getah Bening! Begini Cara Mengatasinya

Pembengkakan kelanjar getah bening akan menimbulkan benjolan pada tubuh kita. Pembengkakan kelenjar getah bening dapat disebabkan karena infeksi virus, seperti demam kelenjar dan Campak Jerman. Kelenjar getah bening terdapat pada seluruh tubuh dan bagian terpenting dari sistem imun tubuh. Kelenjar yang bengkak akan terasa lunak dan menyebabkan rasa sakit.
Hati hati Adanya Pembengkakan Kelenjar Getah Bening! Begini Cara Mengatasinya

Pada umumnya pembengkakan terjadi di leher, bawah dagu, ketiak, pangkal paha dan telinga. Kelenjar getah bening merupakan gumpalan jaringan yang ukurannya setara dengan biji kacang. Kelenjar getah bening adalah tempat berkumpulnya sel darah putih.

Fungsi kelenjar getah bening untuk tubuh yakni menyaring limfatik agar mampu menghentikan perkembangbiakan bakteri ke seluruh tubuh. Pembengkakan kelenjar getah bening juga bisa diakibatkan oleh penyakit kanker atau auto imun.

Pembengkakan memang bisa sembuh sendiri jika kondisi tubuh anda telah sehat. Tapi, untuk mencegah agar tidak menjadi penyakit yang lebih serius lebih baik dihilangkan saja. Inilah cara menghilangkan pembengkakan kelenjar getah bening!

Menggunakan bawang putih
Di dalam bawang putih terdapat kandungan zat anti mikroba dan zat anti inflamasi. Sehingga, sangat tepat digunakan untuk mengurangi pembengkakan kelenjar getah bening. Caranya, haluskan bawang putih, lalu balurkan pada bagian tubuh yang bengkak sambil dipijat. Ulangi langkah ini setiap hari hingga bengkaknya berkurang atau hilang.

Kompreslah dengan air hangat
Air hangat berguna untuk melancarkan aliran darah pada tubuh dan bisa melunakkan jaringan kulit. Dengan mengompres bagian tubuh yang mengalami pembengkakan, tentu dapat menyembuhkan benjolannya. Apabila aliran darah pada tubuh lanca, sel dara takkan lagi menggumpal di kelenjar getah bening.

Gunakanlah maduPasti kalian sudah tahu betapa pentingnya madu bagi kesehatan tubuh. Madu adalah obat alami yang bisa mengatasi semua jenis penyakit. termasuk mengatasi pembengkakan kelenjar getah bening. Karena didalam madu mengandung zat anti inflamasi yang ampuh melawan peradangan. Caranya, minumlah madu secara rutin setiap hari dan oleskannya di bagian yang bengkak.

Pakailah kombinasi kunyit dan susu
Campuran susu dan kunyit mengandung zat anti inflamasi. Jadi bakalan bisa menyembuhkan pembengkakan kelenjar getah bening. Caranya, haluskan kunyit secukupnya saja. Lalu buatlah segelas susu. Kemudian, peraslah kunyit yang telah halus ke dalam susu. Minumlah ramuan itu secara rutin sampai peradangan atau pembengkakan hilang dari tubuhmu.

Menggunakan kulit manggis
Kulit manggis kaya akan antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas. Selain itu juga bisa melemahkan sel kanker dan sel yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga bisa menghilangkan benjolan akibat pembengkakan kelenjar getah bening. Caranya, buatlah jus kulit manggis secukupnya, lalu konsumsilah. Atau konsumsi ekstrak kulit manggis secara teratur.

Ketahuilah ciri-ciri pembengkakan kelenjar getah bening yang menyebabkan penyakit serius. Waspadai ciri-ciri di bawah ini,  perhatikan baik-baik bejolan yang ada pada tubuhmu.

  • Benjolan tak merasa sakit saat disentuh. Tetapi saat ditekan malah semakin keras dan membesar.
  • Bengkak muncul tanpa sebab, padahal tubuh dalam kondisi sehat.
  • Pembengkakan sudah terjadi selama 2 minggu dan tak kunjung hilang.
  • Pembengkakan juga dibarengi dengan demam yang tak sembuh-sembuh.
  • Berat badan menurun selama benjolan itu ada.
  • Disertai sakit pada tenggorokan.


Apabila kamu merasakan benjolan yang seperti gejala di atas, lebih baik jika memeriksakannya ke dokter. Bisa jadi benjolan tersebut mengarah ke panyakit yang lebih serius. Seperti pembentukan abses dan infeksi aliran darah. Keduanya sangatlah berbahaya bagi kesehatan tubuh.

sumber : lihat.co.id
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...