Menghilangkan Varises Selamanya Hanya Dengan Menggunakan Dengan Kompres Ramuan Minyak Zaitun Dan Lemon

Sponsored Links

Menghilangkan Varises Selamanya Hanya Dengan Menggunakan Dengan Kompres Ramuan Minyak Zaitun Dan Lemon

Varises merupakan gangguan kesehatan berupa pelebaran atau pembesaran pembuluh darah vena yang menimbulkan rasa sakit. Varises lebih sering muncul di daerah kaki. Kaki yang terkena varises biasanya ditandai dengan adanya penonjolan otot di bawah kulit.
Menghilangkan Varises Selamanya Hanya Dengan Menggunakan Dengan Kompres Ramuan Minyak Zaitun Dan Lemon

Karena varises terjadi akibat terhambatnya peredaran darah, maka seseorang yang terkena varises biasanya akan mengalami rasa nyeri, kelelahan dan kekurangan energi.

Selain mengganggu aktivitas, varises juga bisa menyebabkan terganggunya penampilan seseorang. Varises sangat mengganggu penampilan, karena tonjolan pembuluh darah vena yang melebar itu nampak di permukaan kulit seperti cacing-cacing yang menggerombol. Hii….!

Varises adalah pelebaran pembuluh darah yang sering terjadi  pada kaki terutama di betis dan pangkal paha, namun sering juga ditemukan pada bagian tubun lainnya seperti daerah panggul, kerongkongan, kantung testis, saluran dubur (anus) dan bahkan pada area pribadi wanita.

Faktor Penyebab Timbulnya Varises

Terdapat 2  macam  pembuluh darah yang memiliki fungsi penting bagi tubuh yaitu pembuluh darah vena dan arteri. Pembuluh darah vena memiliki fungsi untuk membantu aliran darah yang membawa oksigen dan nutrisi dari jantung ke seluruh jaringan tubuh. Adapun fungsi dari pembuluh darah arteri sebaliknya yaitu mengembalikan darah dari seluruh tubuh untuk dibawa kembali ke jantung melewati katup-katup yang ada disetiap pembuluh darah dengan bantuan kontraksi otot.Disebabkan kaki adalah organ tubuh yang paling jauh letaknya dari letak jantung, ini membuat pembuluh darah arteri  harus bekerja ekstra keras untuk melawan gravitasi sehingga  darah dapat dibawa kembali ke jantung. Akan tetapi, tugas pembuluh darah arteri ini bisa jadi lebih mudah adanya bantuan katup pembuluh darah vena yang berfungsi layaknya sebuah pintu. Sehingga, darah yang sudah memasuki katup pembuluh darah vena tidak dapat berbalik arah lagi.

Obesitas dan kehamilan adalah faktor-faktor

pemicu merengangnya dinding vena dan berakibat katup vena menjadi lemah. Melemahnya katup vena akan menggangu aliran darah yang sudah terbawa dan berakibat darah dapat mengendap. Darah yang mengendap pada dinding vena lama kelamaan akan membuat pembuluh darah tersebut menjadi bengkak.Pembengkakan inilah yang menimbulkan varises. faktor lain pemicu munculnya varises adalah:

  • Faktor keturunan
  • Kehamilan
  • Kelainan genetik
  • Memasuki usia tua
  • Sering berdiri terlalu lama atau setelah olahraga langsung menekukkan kaki
  • Adanya penyakit lain seperti tumor


Untuk menhindari terjadinya varises ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan. Diantaranya olah raga teratur, menjaga berat badan tetap ideal dan pola makan sehat. Bila varises sudah terbentuk beberapa cara alami ini dapat anda lakukan untuk mengobatinya.

Ramuan tradisioanal mengobati varises

RAMUAN 1

siapkan sebanyak 10 Siung bawang putih
2 Buah jeruk nipis segar
3 Sendok minyak zaitun (extra virgin olive oil)

Caranya, haluskan bawang putih, tambahkan perasan air jeruk nipis dan juga minyak zaitun. Aduk hingga rata. Diamkan campuran ini selama 1 jam didalam kulkas. Sebaiknya gunakan ramuan ini pada malam hari saat rileks. Oleskan pada daerah yang bevarises, kemudian ikat dengan kain perban agar ramuan ini dapat meresap selama anda tidur.

RAMUAN 2

1 buah lemon
1 sendok makan garam
1/2 gelas air bersih
kain perban seperlunya

Peras sari buah lemon, air perasan  lemon tadi dicampur dengan garam dan air. Basahi kain perban dengan ramuan lalu balutkan perban tadi pada daerah yang akan diobati. Lakukan cara ini selama 2 jam dan gunakan ramuan ini secara rutin.

Selamat mencoba. Salam sehat Alami!
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive