Tabib Cina Ini Mengajarkan CARA TIDUR Yang Benar Dalam Menjaga Kesehatan Ginjal Kita!

Sponsored Links

Tabib Cina Ini Mengajarkan CARA TIDUR Yang Benar Dalam Menjaga Kesehatan Ginjal Kita!

Mungkin kalian Pernah merasa kaki atau telapak tanganmu dingin tanpa ada alasan yang jelas? Kalau iya, berarti ginjalmu sedang mengalami kondisi yang tidak prima. Ginjal sendiri adalah organ yang sangat penting dalam tubuh kita, sehingga jika ginjal kita bermasalah, maka suhu tubuh kita pun akan langsung menurun secara signifikan dan dapat menyebabkan penyakit lainnya.
Tabib Cina Ini Mengajarkan CARA TIDUR Yang Benar Dalam Menjaga Kesehatan Ginjal Kita!

Banyak orang yang sering kurangnya tidur ataupun tidur di atas jam 11 malam di karenakan kerjaan yang harus di kerjakan pada saat itu, namun bahwa sesungguhnya kebiasaan ini dapat mengganggu kesehatan ginjal loh! banyak orang yang mengira tidur yang kurang itu bisa di gantikan dengan tidur siang atau tidur dalam durasi lebih lama, namun kenyataannya hal itu sama sekali tidak berguna.

Orang yang sering bergadang akan sangat membahayakan kondisi hati, merusak ginjal, mengganggu metabolisme tubuh dan darah, serta muka merubah menjadi lebih kusam. Walaupun mungkin kamu berusaha menggantikannya dengan pola hidup yang sehat seperti minum vitamin ataupun olahraga, efek samping dari bergadang ini sama sekali tidak dapat diobati jika kamu tidak merubah kebiasaanmu dalam bergadang. orang yang sering bergadang tak hanya berimbas pada organ tubuh mereka saja, tapi juga berimbas pada mood atau emosi orang tersebut. Orang yang sering bergadang lebih cenderung emosinya naik dan turun karena sistem saraf orang tersebut tidak bisa berjalan dengan baik. Oleh karena itu, hari ini kami ingin sharing beberapa cara tidur yang benar untuk membantu menjaga kesehatan ginjalmu, mari di simak dulu!

Pose tidur HuanYang

Pertama-tama, tidur dengan telentang menghadap ke atas lalu lemaskan sendi pinggulmu. Setelah itu, tekuk kedua lututmu dan tempelkan telapak kaki kirimu ke telapak kaki kananmu seperti gambar di atas. Selanjutnya, taruh kedua tanganmu di atas perut dan coba lafalkan huruf “U” dalam hati sambil menarik nafas dari hidung. Dengan cara ini, kamu dapat mengeluarkan udara yang tidak sehat dari dalam tubuhmu. Kamu dapat melakukan latihan ini sebelum tidur selama 30 menit.

Pose tidur HunYuan

Setelah mencoba pose tidur HuanYang selama satu bulan, sekarang kamu bisa mencoba pose tidur HuaYuan yang lebih sulit ini. Pose yang diterapakan sebenarnya hampir sama, tapi yang di bedakan itu yaitu posisi kedua tangamu. kamu harus meletakkan kedua tanganmu di atas kepalamu seperti gambar di atas. Ingat, tangamu haru saling ditindih dan menempel ke kepalamu. dengan cara ini, kamu dapat membantu sistem pernapasanmu menjadi lebih lancar.

Perhatikan arah posisi tidurmu

Arah posisi tidur yang paling dianjurkan adalah kepala menhadap utara dan kaki mengahadap ke selatan. Menurut sang tabib china, tubuh manusia selalu diperngaruhi oleh gaya medan magnetik yang berasa dari bumi ini sendiri, jika kita tidur pada arah yang tidak sesuai, otak kita juga akan mengalami efek negatif. Namun jika kita tidur dengan posisi kepala menghadap ke utara dan kaki menghadap ke selatan, efek negatif tersebut bisa lebih berkurang karena posisi kita menjadi sejajar dengan garis gaya magnetic tersebut.

Pose tidur yang baik

Pose tidur yang paling baik adalah pose tidur seperti busur ataupun tidur menyamping ke kanan. Dengan pose tidur seperit ini, maka beban pada jantung kita pun akan menjadi lebih sedikit. Jangan menaruh kedua tanganmu di dekat dada kirimu supaya kamu tidak bermimpi buruk ataupun bangun karena kaget.

Durasi tidur.

Durasi tidur yang paling efektif adalah 8 jam dan waktu yang paling baik untuk bangun adlaah sebelum matahari terbit. Namun juka tidak enak badan, durasi untuk tidur bole diperpanjang.

Waktu tidur yang baik

Menurut tabib cina ini, waktu tidur yang baik adalah sebelum jam 11 malam karena perubahan suhu yang paling signifikan biasanya terjadi sekitar jam 11 sampai jam 1 malam dan seharusnya pada saat itu kita sudah istirahat agar istirahat kita bisa lebih efektif.

Lingkungan tidur

Sebaiknya kamar tidurmu tidak diisi dengan alat elektronik yang terlalu banyak, sehingga kualitas tidurmu bisa lebih meningkat. Usahakan untuk tidak memakai jam tangan, gigi palsu ataupun hape di sekitar kamu tidur untuk mencegah efek negatif pada tubuhmu.

Yuk sharing artikel ini pada yang lain supaya kita mulai tidur sehat setiap malam! Jangan bergadang lagi ya !!

[resepdapur]
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive