Loading...

Awas Jangan Abaikan !! 99 % Orang Belum Tau, Inilah 6 Manfaat Buah Sawo Bagi Kesehatan, Nomer 3 Nggak Nyangka Khasiatnya Sehebat Itu !!

Sponsored Links
Loading...
Loading...
Selain rasanya yang enak dan manis dilidah, buah sawo juga mengandung banyak nutrisi. Kandungan gizi sawo tak bisa diremehkan, dimana banyak terdapat nutrisi yang penting bagi kesehatan tubuh kita. Protein, lemak, kalsium, karbohidrat, fosfor, dan zat besi merupakan senyawa yang terdapat dalam buah sawo.


Selain itu, buah ini juga dikemas dengan vitamin, seperti vitamin A, vitamin E, vitamin B1 dan tentu saja vitamin C. Vitamin C dalam sawo bermanfaat untuk menghindari efek buruk radikal bebas dan meningkatkan stamina.
Selain itu, sawo juga sangat kaya antioksidan polifenol, yaitu tanin. Antioksidan ini berguna untuk tubuh sebagai antiinflamasi, antiparasit, antivirus dan antibakteri. Ada juga kandungan senyawa aktif dan protein nabati yang dapat membantu pertumbuhan proses metabolisme tubuh. Selain itu, senyawa tersebut juga akan membantu produksi enzim yang dibutuhkan tubuh. Karenanya, sawo menjadi salah satu makanan yang wajib dikonsumsi untuk meningkatkan kesehatan.


Berikut manfaat makan sawo untuk kesehatan Anda :

1 Baik untuk kesehatan mata

Sawo merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin A. Karenanya, rutin mengonsumsi buah ini baik dalam meningkatkan kesehatan mata.

2 Mengobati wasir

Sawo memiliki tanin yang tinggi. Tanin diketahui memiliki antiparasit, antivirus dan antibakteri. Karena itu, makan sawo sangat baik untuk penderita wasir.

3 Mencegah kanker usus besar

Nutrisi dalam sawo seperti antioksidan, serat, vitamin A dan berbagai nutrisi lainnya, sangat efektif dalam mencegah kanker usus besar. Selain itu, nutrisi tersebut juga baik dalam mencegah kanker mulut.

4 Tulang dan gigi sehat

Sawo merupakan sumber kalsium, fosfor dan zat besi yang sangat baik. Ketiga nutrisi tersebut membuat tulang dan gigi Anda tetap sehat. Tulang yang kuat akan melindungi Anda dari masalah pengeroposan tulang atau osteoporosis.

5 Mengobati batuk

Sawo bermanfaat untuk menghilangkan dahak dan lendir di rongga hidung. Karena itu, makan sawo bisa menjadi jalan untuk mengusir batuk.

6 Meningkatkan kekebalan

Vitamin C dalam sawo dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga tidak mudah sakit. Selain itu, sawo juga bagus untuk mengatasi gangguan pencernaan seperti sembelit.
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...