Loading...

Si Kecil Suka Corat Coret Tembok? Jangan Khawatir Begini Cara Mudah Meghilangkan Coretan di Tembok Tanpa Harus Cet Ulang !

Sponsored Links
Loading...
Loading...
Anda punya anak yang hobi coret-coret? jangan bingung dan jangan pusing sebab itu semua ada solusinya. Melalui artikel berikut ini saya mencoba untuk berbagi informasi mengenai cara menghilangkan coretan di dinding rumah. Semoga dengan mengetahui informasi ini menjadikan kita lebih menyayangi anak-anak kita.

Berbicara masalah anak pasti tidak ada habis-habisnya. Banyak cerita-cerita menarik dan menyenangkan hadir dari tingkah laku sang anak, baik itu dari proses perkembangan maupun proses pembelajaran sang anak. Namun tidak jarang ada tingkah laku anak yang bikin orang tua malah jadi pusing, salah satunya mungkin adalah tingkah laku anak yang suka coret-coret di dinding. Bagi yang belum punya anak bikin dulu ya, biar bisa merasakan pusingnya, hhe.

Namun bapak ibu sekalian, tingkah laku anak yang seperti ini jangan di pusingkan apa lagi sampai dilarang dan dimarahi. Perlu anda ketahui bahwa hal itu merupakan proses pembelajaran anak agar berani dalam mengekspresikan dirinya. Hal ini akan memberikan kenikmatan kinestik pada sang anak yaitu kesenangan untuk bergerak dan membuat tanda. Selain itu juga sangat bermanfaat dalam melatih motorik sang anak. Jadi jika anda melarang sang anak melakukan hal ini berarti anda sama saja dengan menghalangi perkembangan anak anda.

Sebagai orang tua, anda tidak perlu memarahi tingkah anak yang seperti ini. Anda bisa mengarahkannya untuk mencoret-coret pada media yang tepat seperti kertas dan buku gambar. Hanya saja mungkin butuh prose dalam mengarahkannya, jadi anda sebagai orang tua harus banyak bersabar dalam mengarahkannya.

Sebagai solusi, anda sebenarnya tidak perlu khawatir dengan coretan dinding anak-anak, sebab coretan tersebut bisa dihilangkan. Jadi mulai sekarang bapak ibu tidak perlu bingung dan pusing lagi, dengan cara ini insya Allah anak akan senang dan dinding rumah pun aman. Caranya menghilangkan coretannya sangat mudah, tidak perlu mengecat ulang maupun mengganti wallpaper dinding. Cukup anda ikuti langkah-langkah cara menghilangkan coretan di dinding rumah berikut ini.   

Bahan Untuk Menghilangkan Coretan Di Dinding Rumah:

1. Baking Soda
2. Tepung maizena
3. Air bersih

Alat Untuk Menghilangkan Coretan Di Dinding Rumah:

1. Sikat gigi bekas atau sikat biasa, bisa juga dengan spons kasar
2. Mangkuk 

Cara Menghilangkan Coretan Di Dinding Rumah:

1. Maukkan air bersih ke dalam mangkuk. 
2. Tambahkan baking soda.
3. Masukkan juga tepung maizena. 
4. Aduk menggunakan sikat gigi bekas hingga tercampur rata. 
5. Sikatlah dinding yang penuh coretan-coretan dengan ramuan tadi hingga bersih. 

Nah sobat sekalian, itulah beberapa langkah dalam menghilangkan coretan di dinding rumah. Semoga artikel tips cara menghilangkan coretan di dinding rumah di atas bisa bermanfaat bagi anda semua. Selain itu baca juga artikel lain mengenai manfaat wortel bagi kesehatan tubuh. Terima kasih atas kunjungan anda dan selamat menjalankan aktivitas anda.
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...