Loading...

Hanya Dengan "Mengamati Lidahmu", Kamu Akan Tahu Jenis "Penyakit" Apa yang Sedang Mengancam Tubuhmu!

Sponsored Links
Loading...
Loading...
Lidah adalah alat pengecap yang membuat kita bisa menikmati makanan yang mausk ke dalam mulut kita, tetapi selain itu, lidah juga sebagai alat untuk memperingatkan apa yang sedang terjadi di tubuh kita! Apakah kamu juga memiliki gejala ini? 


1. Kurang Vitamin

Kalau lidahmu merah seperti strawberry, kemungkinan besar asupan vitamin kurang! Makanlah makanan yang bervitamin untuk menambah vitamin dalam tubuh kita!

2. Bau Mulut


Jika kita tidak menjaga kebersihan lidah kita, lidah kita akan berubah menjadi warna coklat pekat atau hitam, karena itu ingatlah untuk mengosok gigi dan membersihkan sela – sela gigi dengan benang gigi, selain itu, ingat untuk mengosok/mencuci lidah kita untuk menghindari bau mulut!

3. Infeksi Bakteri Ragi


Kalau lidah kita berubah menjadi warna susu atau putih – putih seperti keju, mungkin saja lidahmu sedang terinfeksi bakteri ragi! Ini mungkin reaksi dari memakan antibiotic.

4. Gejala Menua


Jika ada retakkan kecil di permukaan lidah kita, itu adalah tanda menuanya lidah kita, hal seperti ini harus diperhatikan karena retakkan yang ada bisa membuat lidah kita mudah terinfeksi!

5. Iritasi Dalam Mulut


Kalau kamu menemukan tompelan putih pada lidah bagian bawah, itu menandakan lidah kita iritasi oleh benda asing. Ini sering ditemukan pada seorang perokok, dan tompelan putih ini jika dibiarkan terus akan pelan – pelan berubah menjadi sel kanker.

6. Kanker Mulut


Kalau kamu sering melihat benjolan bulat merah kecil seperti pada gambir, ini adalah tanda kanker mulut! Jangan dibiarkan dan segeralah cek kesehatanmu!

7. Menopause Atau Salah Menggunakan Pasta Gigi


Bagi wanita yang menopause, seluruh mulut kita akan serasa seperti terbakar, tapi kalau kita bukan kaum hawa ataupun belum memasuki usia menopause merasakan hal yang sama, ini mungkin saja kamu salah menggunakan pasta gigi.

8. Sariawan Akibat Stress


Sariawan mendadak itu adalah sebuah tanda kalau kamu sedang mengalami stress yang cukup berat! Lakukanlah beberapa olahraga untuk menenangkan hati dan pikiranmu, karena stress bisa menarik banyak penyakit!

Jadi ingat lihat lidahmu setiap hari untuk tahu kondisi kesehatanmu, dan jangan lupa di share ya!


Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...